SEMUA KARENA CINTA

SEMUA KARENA CINTA (Catatan Kopdar 3 SPK)

Eni Setyowati

Part 1: Cerita Seru Tulungagung - Semarang

Mantap hati, mantap jiwa.....mungkin itu sebuah kalimat yang pas saya tuliskan sebagai perasaan hati ini tatkala Kopdar 3 SPK (Sahabat Pena Kita) sudah di depan mata. Tepat pukul 05.00 WIB, sayapun selesai berkemas dan siap menuju sebuah tempat janjian kami (di depan SD Kedungwaru 1) untuk berangkat ke Semarang. Dengan rasa ikhlas, suami mengantarkan ke tempat penjemputan. Tentunya rasa syukur saya ucapkan kepada Allah SWT yang telah memudahkan proses perjalanan mengikuti kopdar SPK ini, dan rasa terima kasih yang tak terkira untuk suami yang selalu mensupport semuanya, dan anak-anak tersayang yang sering dan selalu siap ditinggal mamanya pergi. Saat saya tiba di tempat penjemputan, bu Tuti Haryati sudah menunggu. Sekitar 15 menit, tibalah yang kami nantikan, ada Pak Ngainun Naim, Mas Fahru, dan Mbak Ekka Zahra. Bismillah....kendaraan kamipun siap meluncur ke Semarang dengan driver yang amazing... Mas Fahru yang baik hati hehehe

Perjalanan yang menyenangkan tentunya... Berlima kami menyusuri jalan tol yang sungguh mengasyikkan dengan pemandangan yang menakjubkan. Sesekali kami bersenda gurau dengan guyonan pak Ngainun Naim yang selalu membuat tertawa. Sesekali saya melirik mbak Ekka....mbak Ekka baru saya kenal saat saya masuk kendaraan pagi itu, meskipun mbak Ekka mahasiswa di kampus saya, namun karena berbeda jurusan sehingga tidak pernah bertemu. Saat itu mbak Ekka masih malu-malu, mungkin karena bareng dengan dosen-dosennya hehehe. Tak lama kemudian, suasanapun semakin cair, mbak Ekka pun sudah mulai gak malu-malu lagi hehehehe.

Waktu kami tempuh sekitar empat jam. Alhamdulillah perjalanan lancar, di luar dugaan, kami tiba di semarang satu jam lebih cepat dari perkiraan. Memang betul kata pak Didi Junaedi, Allah telah membuat skenario untuk umatnya. Demikian pula apa yang kami alami saat itu, semula kami memperkirakan akan tiba di Semarang pukul 11.00 WIB, namun saat itu perkiraan pukul 10.00 WIB kami akan sampai. Dengan kalimat yang agak "menyombongkan" diri hehehehehe, kami berucap "wah kita lebih cepat satu jam"....... apa yang selanjutnya terjadi....kamipun keliru arah, menuju ke arah Pekalongan dan dengan terpaksa kami menikmati tol lebih panjang hehehehe. Kata pak Ngainun, wah GPS menipu kita, seharusnya kita harus mencari JPS (Jawaban Penduduk Setempat) wkwkwkwk.

Guyonan-guyonan yang selalu ada membuat suasana tetap mengasyikkan. Akhirnya kamipun mulai ada titik terang menuju ke tempat tujuan. Mampir sebentar di pom sambil istirahat merupakan pilihan. Perjalanan kami lanjutkan dengan tujuan mengisi perut, dan tertujulah pada sebuah tulisan besar "Pawon Ngawula (Rumah Joglo)". Dengan percaya diri kendaraan dibelokkan menuju rumah makan Pawon Ngawula.....dan ternyata di papan depan terdapat tulisan "harga mahasiswa"....kamipun tertawa terbahak-bahak....hampir saja Mas Fahru akan menutup nomor polisi kendaraan kami (maklum kendaraan plat merah, masak masuk di rumah makan harga mahasiswa) hahahahaha. Pilihan menu ayam bakar madupun menjadi pesanan kami ditambah teh hangat yang cocok menghangatkan suasana saat itu, kecuali mas Driver Fahru yang memilih minum coklat ori hehehe. Pesananpun telah sampai dan nasi ambil sendiri. Satu jebukan, dua jebukan (pinjam istilah pak Emcho) dan seterusnya kami lahap sampai tuntas tas tas.....entah memang masakannya yang enak, ataukah karena perut sudah protes hehehehe. Tapi saya akui memang enak juga rasanya, meskipun harga mahasiswa.

Waktu telah menunjukkan pukul 12.00 WIB, perjalanan berlanjut menuju UNNES (Universitas Negeri Semarang) yang hanya kami tempuh 10 menit dari rumah makan tadi. Memang benar kata Pak Agung Kuswantoro, UNNES memang berbukit tapi mengasyikkan. Baru kali ini saya menginjakkan kaki di kampus UNNES. Bertemu dengan para suhu dan teman SPK merupakan kebanggaan tersendiri. Sahabat Pena Kita, Rumah Singgah Bersama.... Sahabat Pena Kita, Mengabdi Untuk Bangsa.

To be continued.....

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>