ANALISIS FAKTOR-FAKTOR PENENTU KUALITAS LABA DAN NILAI PETERNAKAN SAPI (STUDI KASUS PADA PETERNAKAN SAPI BAPAK MUSTAKIM DESA TANJUNGSARI TULUNGAGUNG)

IMG-20200915-WA0034[1]

Diajukan Untuk Memenuhi Tugas Akhir

Praktik Pengalaman Lapangan Jurusan Akuntansi Syariah

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung

 

Oleh

ZULVI AMRULLOH

NIM. 12403173146

 

Dosen Pembimbing Lapangan 

DEDI SUSILO, S.E.,M.M.

NIP/NIDN. 2023059002

  

JURUSAN AKUNTANSI SYARIAH

FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM

IAIN TULUNGAGUNG

Peternakan dan Kesehatan Hewan mendefinisikan bahwa Peternakan adalah segala urusan yang berkaitan dengan sumber daya fisik, benih, bibit dan/atau bakalan, pakan, alat dan mesin peternakan, budidaya ternak, panen, pascapanen, pengolahan, pemasaran, dan pengusahanya.

Pengembangan peternakan sapi di Indonesia pada dasaranya bertujuan meningkatkan kualitas dalam negeri maupun luar negeri. Kebutuhan sapi potong di Indonesia, dari tahun ke tahun terus meningkat seiring dengan laju pertambahan penduduk dan semakin membaiknya tingkat kesejahteraan masyarakat mengakibatkan permintaan konsumen terhahdap komoditas hasil ternak khususnya daging dari tahun ke tahun cenderung meningkat pula, sementara ketersediaan

Pembangunan peternakan merupakan rangkaian kegiatan yang berkesinambungan untuk mengembangkan kemampuan masyarakat peternak, agar mampu melaksanakan usaha produktif dibidang peternakan secara mandiri. Salah satu bentuk usaha peternakan yang cukup potensial dikembangkan adalah ternak sapi potong. Program pengembangan usaha ternak sapi potong dapat dicapai dengan memanfaatkan sumberdaya secara optimal dan tepat guna yang disesuaikan dengan keadaan alam, kondisi sosial ekonomi masyarakat setempat, sarana prasarana, teknologi peternakan yang berkembang dan kelembagaan serta kebijakan yang mendukung.

selengkapnya>>>Laporan_PPL_Zulvi_Amrulloh<<<<

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>