Peran Usaha Dagang Sumber Mulya Mebel Dalam Meminimalisir Tingkat Pengangguran Terbuka Di Desa Maron Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar

IMG-20200831-WA0015

Diajukan Untuk Memenuhi Tugas Akhir

Praktik Pengalaman Lapangan Jurusan Ekonomi Syari’ah

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung

Oleh :

NEHA MONIC

NIM : 12402173382

Dosen Pembimbing Lapangan :

LANTIP SUSILOWATI, S.PD., M.M.

NIP. 1977 1112 200 604 2002

 

JURUSAN EKONOMI SYARIAH

FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM

INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI (IAIN) TULUNGAGUNG

Dalam suasana dan kondisi masyarakat Indonesia saat ini terdapat kondisi yang memprihatinkan, terutama dalam bidang sosial ekonomi. Kita juga dapat melihat adanya jurang perbedaan antara si kaya dan si miskin yang menjadikan tipisnya rasa solidaritas dan menjadikan hal tersebut menjadi salah satu penyebab adanya rasa iri, dendam, dan penyebab timbulnya kejahatan yang lain.

Pengangguran merupakan bahaya yang besar bagi umat manusia karena bisa mengakibatkan kefakiran dan mendekatkan pada kekufuran. Kurang tersedianya lapangan pekerjaan dan status pendidikan menjadi alasan dari meningkatnya angka pengangguran di Indonesia. Dalam hal tersebut kita bisa menjawab problem-problem tersebut dengan menciptakan lapangan pekerjaan baru dan memberikan kesempatan pekerjaan bagi masyarakat menengah ke bawah.

Pengangguran terbuka merupakan pengangguran yang sama sekali tidak memiliki pekerjaan yang bisa disebabkan oleh kurangnya lapangan pekerjaan, atau tidak adanya kecocokan antara lapangan pekerjaan dengan latar belakang pendidikan. Dari sini masyarakat membutuhkan kesempatan kerja yang sesuai dengan kemampuan dan latar belakang pendidikan masyarakat setempat. Kesempatan kerja memiliki arti lapangan pekerjaan atau kesempatan yang tersedia untuk bekerja dari suatu kegiatan ekonomi.

selengkapnya>>>3NEHA MONIC 12402173382 revisi fix<<<

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>