“ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KREDIT BERMASALAH PARA PELAKU UMKM TERHADAP PENINGKATAN KINERJA KARYAWAN PADA PT. BPR TANAH BANDAR KABUPATEN LUMAJANG”

IMG-20200921-WA0029

Diajukan Untuk Memenuhi Tugas Akhir

Praktik Pengalaman Lapangan Jurusan Perbankan Syariah

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung
Oleh

TRIA AULIA FAHRIANI

NIM. 12401173180

Dosen Pembimbing Lapangan

SRI DWI ESTININGRUM, S.E.Ak.M.M.,C.A

NIP.197209082007102001

JURUSAN PERBANKAN SYARIAH
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM
IAIN TULUNGAGUNG

Salah satu bentuk upaya pemerintah untuk meningkatkan perekonomian nasional adalah dengan cara penyaluran dana dalam bentuk kredit. Kredit tersebut dapat diberikan kepada masyarakat atau para pelaku UMKM yang membutuhkan. Sistem penyaluran dana tersebut dapat melalui lembaga keuangan baik lembaga keuangan bank, lembaga keuangan non bank maupun lembaga keuangan lainnya. Lembaga keuangan merupakan lembaga yang menjadi perantara keuangan dan jasa ekonomi masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, salah satunya adalah BPR (Bank Perkreditan Rakyat).
Bank adalah badan usaha yang menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan dan menyalurkannya kepada masyarakat dalam bentuk kredit dan atau bentuk-bentuk lainnya dalam rangka meningkatkan taraf hidup rakyatnya.
Bank Perkreditan Rakyat (BPR) merupakan salah satu lembaga keuangan bank yang dikenal melayani golongan para pengusaha yang bergerak pada usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dengan lokasi yang pada umumnya cukup dekat dengan tempat masyarakat yang membutuhkan. Salah satunya adalah PT. BPR Tanah Bandar Lumajang yang dalam kegiatan operasionalnya telah diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) serta memberikan pelayanan kepada para pelaku UMKM masyarakat dalam rangka meningkatkan taraf hidup dan ekonomi masyarakat banyak.

Selengkapnya>>> LAPORAN PPL_TRIA AULIA FAHRIANI_12401173180

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>