Peran Koperasi Wanita Sri Rejeki Dalam Menunjang Pengembangan UMKM Yang Ada Di Kelurahan Bago Kecamatan Tulungagung

IMG-20201124-WA0024

Diajukan Untuk Memenuhi Tugas Akhir
Praktik Pengalaman Lapangan Jurusan Perbankan Syariah
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung

Oleh :
YOLA SODI INDAHSARI
NIM. 12401173356

Dosen Pembimbing Lapangan :
Dr. Agus Eko Sujianto, S.E,. M.M
NIP. 197108072005011003

JURUSAN PERBANKAN SYARIAH
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM
ISTITUTT AGAMA ISLAM NEGERI TULUNGAGUNG

     Perempuan itu sebagai pemain sentral didalam ruang lingkup keluarga, maksud dari pemain sentral di sini yaitu perempuan menjamin kesejahteraan para anggota keluarganya. Pada zaman sekarang para perempuan diberi sebuah kebebasan untuk ikut serta meningkatkan perekonomian. Peningkatan perekonomian yang ada di dalam keluarga melalui para perempuan dalam melewati dan menghadapi masalah-masalah yang ada, antara lain pendanaan modal kerja, sangat minimnya teknologi dan sebuah informasi yang mampu diatasi saat perempuan mendirikan suatu kelompok atau mendirikan sebuah perkumpulan.1 Salah satu solusi perkumpulan yang dapat meningkatkan peran perempuan yakni kopersi wanita atau KOPWAN.

     Selain dapat kita ketahui salah satu program pemerintah yang begerak di dalam bidang ekonomi guna melakuan sebuah pemberdayaan kepada para perempuan yaitu koperasi wanita. Selama ini koperasi wanita merupakan sebuah pilar yang berasal dari perekonomian bangsa dan merupakan pilihan yang sangat tepat bagi para perempuan guna meningkatkan kesejahteraan para anggota keluarga atau pun para masyarakat.

Selengkapnya >>>LAPORAN PPL_YOLA SODI INDAHSARI_12401173356<<<

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>