STRATEGI PEMASARAN DAN INOVASI PRODUK PADA USAHA KRIPIK SINGKONG CAP “MENARA” DI DESA.KRANDEGAN KEC.GANDUSARI KAB.TRENGGALEK

IMG-20201123-WA0022

Oleh:
ULIN NUHA ZULZILAVAHMA
NIM 12405173074
Dosen Pembimbing Lapangan
NUR AZIZ MUSLIM
NIP.1974062009011006
JURUSAN MANAJEMEN SYARIAH
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM
IAIN TULUNGAGUNG

Dalam perkembangan dunia yang semakin modern ini, tentunya banyak sekali tantangan-tantangan yang dihadapi oleh setiap individu, terutama dalam hal perekonomiannya. Dengan semakin pesatnya perkembangan zaman di era globalisasi ekonomi pada saat ini, maka setiap individu disarankan tidak hanya memiliki tingkat Pendidikan yang tinggi namun juga perlu sebuah ketrampilan khusus guna menghadapi setiap kemungkinan yang akan terjadi di masa mendatang. Dalam kegiatan bisnis diharapkan bahwa semakin hari selalu mengalami kemajuan yang baik, oleh karena itu seorang pebisnis harus siap dan juga professional dalam menghadapi perkembangan bisnis ekonomi di zaman sekarang. Seorang pebisnis harus bisa terus melakukan suatu inovasi pada usahanya supaya usahanya tetap bisa berjalan dan mampu bersaing dengan baik dengan pebisnis yang lainnya, inovasi usaha dalam suatu bisnis tentu tidak hanya bertujuan untuk menghadapi persaingan saja, akan tetapi untuk memberikan kepuasan bagi para konsumen atau pelanggan dan dapat memenuhi kebutuhan dari mereka. Apabila konsumen atau pelanggan puas dengan produk kita maka bisa dipastikan bahwa bisnis kita bisa tetap berkembang dan juga dapat bersaing secara sehat dengan bisnis yang lainnya di zaman sekarang.
Seorang pebisnis tentunya juga harus mengerti apa yang dibutuhkan oleh seorang konsumen, mengetahui keadaan pasar juga sangatlah diperlukan. Sehingga seorang pebisnis harus mampu menciptakan suatu produk yang akan sangat diterima oleh masyarakat. Seperti halnya usaha camilan rumahan kripik singkong milik Bu Aris yang berada di Desa.Krandegan Kec.Gandusari Kab.Trenggalek tentunya juga diperlukan sebuah konsep usaha yang baik supaya bisa terus bersaing mengingat bahwa sudah banyak sekali orang-orang yang bergerak dalam bisnis makanan ringan. Bisnis kripik singkong ini sudah mulai dirintis sejak tahun 2010, jadi sudah 10 tahun Bu Aris menjalankan bisnis kripik singkong ini. Yang mana dalam menjalankan bisnisnya tentu diperlukan sebuah penerapan manajemen pemasaran, supaya produk yang di produksinya bisa terjual dan sampai ke tangan konsumen yang membutuhkan.

selengkapnya >>>Laporan PPL Ulin Nuha Zulzilavahma<<<

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>