Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Konsumen dalam Memilih Toko Rajawali Motor

CINKY

Diajukan Untuk Memenuhi Tugas Akhir
Praktik Pengalaman Lapangan Jurusan Manajemen Bisnis Syariah
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung

Oleh

CYNKI OCTIANGGONO DIPUTRA
NIM. 12405173120

Dosen Pembimbing Lapangan
Dr. H. Mashudi, M.Pd.I.

JURUSAN MANAJEMEN BISNIS SYARIAH
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM
IAIN TULUNGAGUNG

     Semakin berkembangnya industri ini dapat kita lihat dari banyaknya usaha-usaha jasa perawatan maupun perbaikan (bengkel) kendaraan bermotor, salah satunya adalah Toko Rajawali Motor Tulungagung. Untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada konsumen maka para penyedia jasa reparasi dituntut untuk dapat memberikan yang  terbaik bagi para konsumennya (pengguna jasa) merasa nyaman, serta dapat memberikan kepuasan tersendiri bagi para konsumennya. Persaingan yang kompetitif mendorong para penyedia jasa untuk memikirkan bagaimana cara yang tepat untuk dapat memasarkan jasanya.

      Toko Rajawali Motor merupakan salah satu UMKM di Tulungagung yang bertahan dan berkembang ditengah pandemi COVID-19. Rajawali Motor mampu bertahan dan berkembang ditengah pandemi dengan cara meningkatkan kualitas pelayanan. Peningkatan kualitas pelayanan yang diberikan meliputi keramah tamahan yang diterapkan oleh pegawai kepada pembeli, memahami kebutuhan konsumen dan pelayanan yang dilakukan dengan handal. Selain peningkatan kualitas layanan, Rajawali Motor juga menjaga kualitas produk yang dipasarkan. Kualitas produk yang tetap dijaga meliputi tampilan dari produk yang menarik, memiliki nilai estetik, dan produk-produk yang awet digunakan dalam waktu jangka lama.

      Dengan demikian, persoalan keputusan konsumen terhadap pemilihan jasa pelayanan dan kualitas produk yang diberikan atau disediakan merupakan persoalan yang menarik untuk diteliti. Hal ini sangat bemanfaat bagi perusahaan agar dapat meningkatkan kinerjanya (performance) dalam usaha untuk mewujudkan atau memberikan kepuasan bagi para konsumennya, agar konsumen yang sudah didapat, tidak beralih ke tempat lain karena mereka sudah puas dengan pelayanan yang telah diberikan ditempat yang dipilihnya.

Selengkapnya>>>LAPORAN PPL_CINKY OCTIANGGONO DIPUTRA_12405173120

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>