Strategi Pengelolaan Dana P2KP Untuk Kesejahteraan Masyarakat

IMG_20201102_185903-min

Diajukan Untuk Memenuhi Tugas Akhir
Praktik Pengalaman Lapangan Jurusan Perbankan Syariah
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung
Oleh:
NANDA MILASARI
NIM. 12401173344
Dosen Pembimbing Lapangan :
Dr. Agus Eko Sujianto,S.E.,M.M.
NIP.197108072005011003
JURUSAN PERBANKAN SYARIAH
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM
INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI TULUNGAGUNG
2020

Permasalahan kemiskinan di Indonesia sudah sangat mendesak untuk di tangani. Khususnya di wilayah perkotaan, salah satu ciri umum dari kondisi fisiik masyarakat miskin adalah tidak memiliki akses keprasarana dan sarana dasar lingkungan yang memadai, dengan kualitas perumahan dan pemukiman yang jauh di bawah standar kelayakan, serta mata pencaharian yang tidak menentu. Disadari bahwa selama ini banyak pihak yang lebih melihat persoalan kemiskinan hanya pada tataran gejala-gejala yang tampak terlihat dari luar atau di tataran permukaan saja, yang mencangkup multidimensi, baik dimensi politik, sosial, ekonomi, aset dan lain-lain.
Karakteristik kemiskinan dan krisis ekonomi yang terjadi telah
menyadarkan semua pihak bahwa pendekatan dan cara yang dipilih dan penanggulangan kemiskinan selama ini perlu diperbaiki, yaitu ke arah pengokohan kelembagaan masyarakat. Keberdayaan kelembagaan masyarakat ini dibutuhkan dalam rangka membangun organisasi masyarakat warga yang benar-benar mampu menjadi wadah perjuangan kaum miskin, yang mandiri dan berkelanjutan dalam menyuarakan aspirasi serta kebutuhan mereka dan mampu mempengaruhi proses pengambilan keputusan yang berrkaittan dengan kebijakan public di tingkat local, baik aspek sosial, ekonomi maupun lingkungan, termasuk perubahan dan pemukiman.

Selengkapnya***LaporanPPLNandaMilasari-12401173344***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>