PERAN BUMDESMA BAROKAH JAYA TERHADAP KEGIATAN UMKM DI KECAMATAN BARON

IMG-20210830-WA0000

Diajukan Untuk Memenuhi Tugas Akhir Praktik Pengalaman Lapangan

Jurusan Perbankan Syariah

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Tulungagung

OLEH:

RISMA YUNITA SARI

NIM 12401183265
 
Dosen Pembimbing Lapangan
 
Elok Fitriani Rafikasari, M.Si

NIP. 198909212018012001

PERBANKAN SYARIAH

FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM

INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI TULUNGAGUNG

2021

Lembaga keuangan bukan bank (LKBB) bisa disebut semua badan yang melakukan kegiatan di bidang keuangan, yang secara langsung atau tidak langsung menghimpun dana terutama dengan jalan mengeluarkan kertas berharga dan menyalurkan dalam masyarakat terutama guna membiayai investasi perusahaan. Lembaga keuangan bukan bank adalah bentuk badan atau organisasi non bank yang melakukan kegiatan dalam bidang keuangan akan tetapi tidak boleh menerima uang dari masyarakat dalam bentuk giro, tabungan, dan deposito.

Tujuan adanya lembaga keuangan bukan bank (LKBB) untuk mendorong pengembangan pasar uang dan pasar modal serta membantu permodalan perusahaan-perusahaan, terutama untuk pengusaha golongan ekonomi lemah. Dari tujuan tersebut LKBB diperkenankan menghimpun dana dari masyarakat dengan cara mengeluarkan surat berharga yang kemudian disalurkan kepada perusahaan-perusahaan dan melakukan kegiatan sebagai perantara dalam penerbitan surat-surat berharga serta menjamin terjualnya surat-surat berharga tersebut.

Selengkapnya >>>LAPORAN-PPL_RISMA YUNITA SARI_12401183265<<<

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>