STRATEGI PEMASARAN USAHA MIKRO KECIL MENENGAH KERIPIK PARE ISWAN JAYA PADA PANDEMI COVID-19

 

 

IMG-20210831-WA0033

Diajukan Untuk Memenuhi Tugas Akhir
Praktik Pengalaman Lapangan Jurusan Manajemen Bisnis Syariah
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung
Oleh :
RIMDAN FATRIA SASTI
NIM. 12405183378
Dosen Pembimbing Lapangan
Risdiana Himmati, M.Si
NIP. 199310062019032024

 

JURUSAN MANAJEMEN BISNIS SYARIAH
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM
IAIN TULUNGAGUNG
JULI 2021

Pada bab I pasal UU. No 20 Tahun 2008 tentang Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM), maka yang dimaksud dengan UMKM adalah :
Usaha mikro adalah Usaha produktif milik perorangan dan/atau badan usaha perorangan yang memiliki kriteria usaha mikro sebagaimana diatur dalam undang-undang ini.
Usaha kecil adalah usaha ekonomi produktif yang berdiri sendiri, yang dilakukan oleh orang perorangan atau badan usaha yang bukan merupakan anak perusahaan atau bukan cabang perusahaan yang dimiliki, dikuasai, atau menjadi bagian baik langsung atau tidak langsung dari usaha menengah atau usaha besar yang memenuhi kriteria usaha kecil sebagaimana dimaksud dalam undang-undang.
Usaha menengah adalah usaha produktif yang berdiri sendiri, yang dilakukan oleh para perorangan atau badan usaha yang bukan merupakan anak perusahaan atau cabang perusahaan yang dimiliki, dikuasai atau menjadi bagian baik langsung maupun tidak langsung Usaha kecil atau Usaha Besar dengan jumlah kekayaan bersih atau hasil penjualan tahunan sebagaimana diatur dalam undang-undang ini. Berdasarkan definisi diatas maka pada intinya Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah adalah suatu bentuk usaha ekonomi produktif yang dilakukan oleh orang perseorangan atau badan usaha perorangan yang memenuhi Kriteria Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah.

Selengkapnya>>>>LAPORAN PPL_RIMDAN FATRIA SASTI_12405183378 (1)_compressed<<<<

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>