Analisis Pembiayaan Usaha Sari Kedelai Tiga Dara Di Desa Bendo

 foto wwncara

 

Diajukan Untuk Memenuhi Tugas Akhir

Praktik Pengalaman Lapangan Jurusan Manajemen Keuangan Syariah

Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung

Oleh :

CHOIRINA SINTYA LUTFI

NIM. 12406183183

Dosen Pembimbing Lapangan

Moh. Rois Abin, M.Pd.I

NIDN. 2010068801

JURUSAN MANAJEMEN KEUANGAN SYARIAH

FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM

IAIN TULUNGAGUNG

Potensi usaha mikro kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia sangatlah besar untuk dikembangkan, bahkan UMKM dianggap sebagai juru penyelamat perekonomiam Nasional. Sejarah sudah mencatat bahwa UMKM memiliki tingkat ketangguhan dalam menghadapi krisis ekonomi yang pernah menghantam Indonesia secara berkepanjangan pada tahun 1997. Di Indonesia UMKM merupakan pelaku ekonomi yang cukup besar dan strategis, UMKM di Indonesia juga memiliki kemampuan yang besar dalam menyerap tenaga kerja sehingga turut berperan dalam mengatasi masalah pengangguran serta memiliki kemampuan untuk mengurangi tingkat kemiskinan berupa pertumbuhan ekonominya dalam menciptakan lapangan pekerjaan.

Perkembangan UMKM di Indonesia sudah hampir cukup baik dari tahun ke tahunya, karena hampir dari setiap pemerintahan didaerah akan selalu menekankan untuk melakukan pemberdayaan UMKM. Pemerintah akan secara serius dalam memberikan perhatian bagi sektor usaha ini. Dikarenakan usaha kecil mikro ini telah menjadi tulang punggung yang dapat menyediakan tenaga kerja, dikarenakan juga perusahaan perusahaan besar di Indonesia maupun diluar negri saat ini lebih menggunakan teknologi daripada tenaga kerja manusia. Itu sebabnya manusia manusia muda saat ini dituntut untuk mengembangkan bakat usaha yang dimilikinya sendiri agar mampu memberikan perkembangan ekonomi agar tetap berjalan.

 

Selengkapnya>>>LAPORAN PPL CHOIRINA SINTYA LUTFI 12406183183<<<

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>