PENGARUH PANDEMI COVID-19 PADA ASPEK PRODUKSI JURAGAN SEMPOL DAN ANEKA OLAHAN AYAM FROZEN FOOD 629

 

Diajukan Untuk Memenuhi Tugas Akhir

Praktik Pengalaman Lapangan Jurusan Manajemen Bisnis Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung

Oleh :

Anisa Nurul Santy

NIM. 12405183339

Dosen Pembimbing Lapangan :

DIDIK SETIAWAN, S.E.,M.M

NIDN : 2024077905

JURUSAN MANAJEMEN BISNIS SYARIAH FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM

IAIN TULUNGAGUNG

2021

Assalamu’alaikum Wr. Wb

Puji syukur penulis panjatkan kehadirat Allah SWT. karena dengan rahmat, karunia, serta taufik dan hidayah-Nya, sehingga penulis dapat menyelesaikan Laporan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Jurusan Manajemen Bisnis Syariah yang dilaksanakan di Usaha Juragan Sempol 629 Aneka Olahan Ayam, dengan judul Pengaruh Pandemi Covid-19 Pada Aspek Produksi Juragan Sempol dan Aneka Olahan Ayam Frozen Food 629”

            Secara sederhana,bisnis adalah kegiatan menjual barang atau jasa yang dilakukan perorangan atau sekelompok orang kepada konsumen dengan tujuan memperoleh laba atau profit. Bisnis tidak melulu soal keuntungan pribadi saja tetapi bisnis yang yang baik adalah bisnis yang didirikan semata – mata memperoleh keuntungan untuk meningkatkan kesejahteraan pemilik dan masyarakat sekitarnya dan berhasil membuka lapangan pekerjaan bagi warga sekitar yang sedang membutuhkan. Bisnis atau usaha yang memiliki prospek cerah dimasa pandemi adalah usaha di sektor pangan. Karena pangan merupakan kebutuhan dasar dari manusia yang selalu di cari. Usaha disektor pangan sangat banyak macamnya salah satunya adalah usaha Juragan Sempol dan Aneka Olahan Ayam Frozen Food 629. Olahan ayam ini sendiri adalah makanan yang bahan baku dasarnya berasal dari ayam yang dimana dari usaha ini adalah olahan ayam Frozen Food yang dimana bisa disimpan di dalam kulkas bersuhu rendah sehingga meminimalisir adanya kebusukan produk dan menjadikan produk menjadi praktis ketika dikonsumsi ataupun dimasak. Selain itu, juga praktis jika dibawa untuk bepergian. Ayam yang digunakan sebagai bahan baku merupakan Ayam yang berkualitas bagus dan memiliki sumber potein, selain itu mengandung vitamin B yang berperan penting untuk membentuk sel darah merah, dan mengandung vitamin D yang dapat membantu penyerapan kalsium dan menguatkan tulang.

Untuk Selengkapnya >>>>ANISA NURUL SANTY_12405183339_MBS_LAPORAN PPL-2_compressed<<<<

Semoga Bermanfaat Kawannn... ;-)

ppl anisa 2

ppl anisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>