Pengembangan Pemasaran Usaha Sinar Abadi Bakery

 

IMG_20210831_195933-min

 

LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN
JURUSAN MANAJEMEN BISNIS SYARIAH

PENGEMBANGAN PEMASARAN USAHA SINAR ABADI BAKERY

Diajukan Untuk Memenuhi Tugas Akhir
Praktik Pengalaman Lapangan Jurusan Manajemen Bisnis Syariah
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung

Oleh:

IZZATUL ABADIYAH
NIM. 12405183303

Dosen Pembimbing Lapangan
Dr. H. Dede Nurohman, M. Ag

JURUSAN MANAJEMEN BISNIS SYARIAH
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM
INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI TULUNGAGUNG

Bakery merupakan makanan jadi yang terbuat dari tepung terigu sebagai bahan utama produksinya. Roti yang semula berkembang di luar negeri kini semakin populer dikonsumsi oleh seluruh masyarakat Indonesia dari semua kalangan. Memang awalnya, roti itu sebagai pengganti nasi saat sarapan pagi terutama masyarakat golongan menengah ke atas. Tetapi kini banyak masyarakat bahkan dari semua kalangan itu mengonsumsi roti sebagai pengganjal perut saat lapar.
Kemudian sekarang ini roti telah berkembang diseluruh pelosok daerah. Hal ini tentu saja dapat mendorong para masyarakat yang memiliki jiwa pebisnis untuk membangun usaha bakery. Keadaan ini menjadikan skala usaha yang bergerak di usaha bakery semakin beragam, mulai dari yang kecil atau home industri, menengah hingga industri yang besar. Banyak dijumpai perusahaan roti berskala kecil di daerah-daerah yang ada Indonesia ini. Bahkan tetap bertahan dan mampu berkembang dalam menghadapi pandemi covid-19 seperti sekarang ini.
Di Blitar saat ini sudah banyak toko-toko bakery yang telah hadir untuk memuaskan para penggemar roti. Salah satunya usaha Sinar Abadi Bakery ini yang berada di Jln. Mentaraman Kecamatan Talun Kabupaten Blitar yang kini sudah mulai berkembang hingga memiliki pelanggan sebanjak 300 pelanggan dari berbagai desa. yang awalnya beliau ini membuka usaha bakery ini dikarenakan beliau dulu sudah pernah jualan makanan ringan dan juga kakak beliau yang baru saja berhenti dari pekerjaannya dipabrik roti, sehingga beliau dan kakaknya berinisiatif membuka usaha roti sendiri untuk memenuhi kebutuhan keluarga dan sekalian memanfaatkan kemampuan beliau dalam pemasaran.

Selengkapnya>>>LAPORAN PPL_IZZATUL ABADIYAH_12405183303<<<

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>