Strategi Marketing Bisnis YN Thai Tea & Ayam Geprek di Tengah Pandemi

 

 

 

 

 

 

 

 

IMG_20210831_231145Diajukan Untuk Memenuhi Tugas Akhir

Praktik Pengalaman Lapangan Jurusan Manajemen Bisnis Syariah

Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam

IAIN Tulungagung

Oleh:

DIMAS APRIYANTO

NIM 12405183364

Dosen Pembimbing Lapangan

Dr. H. Dede Nurohman, M. Ag

NIDN 2018127102

JURUSAN MANAJEMEN BISNIS SYARIAH

FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM

IAIN TULUNGAGUNG

Perkembangan teknologi saat ini juga memberikan dampak yang sangat signifikan bagi perkembangan bisnis-bisnis online. Selama pandemic banyak masyarakat yang memanfaatkan peluang untuk membuka usaha. Peluang usaha dengan mengandalkan media sosial saat ini menjadi alternative yang bisa digunakan oleh pelaku usaha untuk memasarkan bisnis mereka. Sehingga perlu adanya adaptasi media sosial untuk meningkatkan engagement dari pembeli.

Dalam sebuah usaha ada yang dikenal dengan strategi marketing atau strategi pasar, mulai dari mengetahui target pasar dari produk, media yang bisa digunakan untuk memasarkan hingga pada action atau proses implementasi secara langsung. Setiap usaha memiliki strategi marketnya masing-masing, tujuannya adalah untuk menarik minat pembeli agar tertarik dan mencoba membeli jasa atau produk yang di jual.

Kenyataannya juga dilapangan terdapat beberapa fenomena serta tantangan yang harus dihadapi oleh pengusaha atau seseorang yang memiliki bisnis. Persaingan usaha yang semakin ketat di era globalisasi harus disikapi oleh para pelaku usaha dengan menerapkan langkah-langkah strategis bagi kelangsungan usahanya. Munculnya pandemic covid-19 yang melanda hampir di seluruh dunia mengakibatkan sendi-sendi kehidupan seperti pendidikan dan perekonomian mengalami kelumpuhan yang berakibat sekolah-sekolah di tutup serta perusahaan-perusahaan banyak yang mengurangi aktivitas produksi bahkan tak sedikit yang memutuskan untuk mengurangi jumlah karyawan.

Selengkapnya>>>LAPORAN PPL_ DIMAS APRIYANTO_12405183364 <<<

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>