STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA KERUPUK MEKAR LANCAR DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN EKONOMI KELUARGA DI MASA PANDEMI (Studi Kasus Home Industri Kerupuk Mekar Lancar di Desa Buntaran Kecamatan Rejotangan)

anggi-e1630390289181

 

 

Diajukan Untuk Memenuhi Tugas Akhir

Praktik Pengalaman Lapangan Jurusan Ekonomi Syariah

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung

Oleh :

ANGGI VELIASARI

NIM . 12402183351

 

Dosen Pembimbing Lapangan

SUMINTO, M.Pd. I

NIDN. 2007047902

JURUSAN EKONOMI SYARIAH

FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM 

IAIN TULUNGAGUNG

2021

 

Strategi adalah rencana yang cermat mengenal kegiatan untuk mencapai sasaran khusus dan menggerakkan pasukan ke posisi yang paling menguntungkan. Sebagaimana dikutip oleh Erly Suandy “Perencanaan Pajak”. Menurut Jaunch and Glueck, strategi merupakan arus keputusan dan tindakan yang mengarah kepada perkembangan suatu strategi yang efektif untuk membantu mencapai sararan perusahaan. Strategi ialah rencana yang disatukan, strategi mengikat semua bagian perusahaan menjadi satu. Strategi itu menyeluruh, strategi meliputi semua aspek penting perusahaan. Strategi itu terpadu, semua bagian rencana serasi satu sama lain dan bersesuaian.[1]

Sebagaimana dikutip oleh Husein Umar “Strategic Managemen In Action”. Menurut Sukristono, Strategi adalah adalah sebagai suatu proses penentuan rencana para pemimpin puncak yang berfokus pada tujuan jangka panjang organisasi, disertai penyusunan suatu cara atau upaya bagaimana agar tujuan tersebut dapat dicapai. Sedangkan menurut Hamel dan Prahalad, strategi merupakan tindakan yang bersifat incremenial (senantiasa meningkat) dan terus menerus, serta dilakukan berdasarkna sudut pandang tentang apa yang di harapkan oleh para pelanggan di masa depan.[2]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>