Analisis Laporan Keuangan dan Strategi Pemasaran pada BUMDes Rejomulyo Desa Kutorejo Kabupaten Nganjuk

WhatsApp Image 2021-08-31 at 14.54.26

Diajukan untuk memenuhi Tugas Akhir
Praktik Pengalaman Lapangan Jurusan Manajemen Keuangan Syariah
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung

Oleh :
EMYLIA DWI MAHARANI
NIM. 12406183140

Dosen Pembimbing Lapangan
Hj. Amalia Nuril Hidayati, SE., M.Sy.

Jurusan Manajemen Keuangan Syariah
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Institut Agama Islam Negeri Tulungagung
2021

Wujud nyata dari pembangunan ekonomi desa melalui BUMDes dapat dilihat dengan adanya BUMDes Rejomulyo yang terletak di Desa Kutorejo, Kecamatan Kertosono, Kabupaten Nganjuk. Tujuan dari adanya BUMDes Rejomulyo adalah mengelola modal atau dana desa untuk produktifitas sehingga dapat menghasilkan profit yang nantinya dapat kembali digunakan untuk keperluan desa dan masyarakat. Selain itu, adanya BUMDes juga dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat Desa Kutorejo dikarenakan usaha yang dikelola adalah menjual sembako dan kebutuhan sehari-hari lainnya. BUMDes Rejomulyo juga mengupayakan adanya perluasan pasar agar semakin banyak pula konsumen yang datang sehingga profit yang diperoleh juga semakin tinggi dan dapat lebih mensejahterakan masyarakat desa.

Sesuai dengan dasar pemikiran di atas, peneliti tertarik untuk melakukan penelitian di BUMDes Rejomulyo. Penelitian ini diharapkan mampu mendeskripsikan hasil dari analisa laporan keuangan dan strategi pemasaran yang diterapkan oleh BUMDes Rejomulyo. Pemikiran ini yang selanjutnya melatarbelakangi penelitian dengan judul “Analisis Laporan Keuangan dan Strategi Pemasaran Pada BUMDes Rejomulyo Desa Kutorejo Kabupaten Nganjuk”

Selengkapnya>>>Laporan PPL_Emylia Dwi Maharani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>