Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Volume Penjualan pada Usaha Rumah Makan & Katering ‘’BERKAH’’ di Masa Pandemi Covid-19

F41CEFBA-FCBF-4BC7-8115-A358CFBEF194

Diajukan untuk Memenuhi Tugas Akhir

Praktik Pengalaman Lapangan Jurusan Manajemen Keuangan Syariah
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung
Oleh :

NADIA DERESTA SARI
NIM. 12406183178

Dosen Pembimbing Lapangan :

Hj. Amalia Nuril Hidayati, M.sy.

JURUSAN MANAJEMEN KEUANGAN SYARIAH
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM
INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI TULUNGAGUNG

Pemasaran adalah kreasi dan realisasi sebuah standart hidup. Pemasaran
mencangkup kegiatan :
1. Menyelidiki dan mengetahui apa yang diinginkan konsumen
2. Merencanakan dan mengembangkan sebuah produk atau jasa yang akan memenuhi
kegiatan tersebut
3. Menentukan harga, mempromosikan dan mendistribusikan produk atau jasa
tersebut.
Secara lebih formal, pemasaran adalah suatu system total dari kegiatan bisnis yang
dirancang untuk merencanakan, menentukan harga, promosi, mendistribusikan barang
yang dapat memuaskan keinginan dan mencapai pasar sasaran serta tujuan perusahaan.
Konsep-konsep inti pemasaran meliputi : kebutuhan, keinginan, permintaan, produksi,
utilitas, nilai dan kepuasan, pertukaran, transaksi dan hubungan pasar. Pemasaran
dimulai dengan pemenuhan kebutuhan manusia yang kemudian bertumbuh menjadi
keinginan manusia. Proses dalam pemenuhan dan keinginan manusia inilah yang
menjadi konsep pemasaran. Mulai dari pemenuhan produk, penetapan harga,
pengiriman barang, dan mempromosikan barang.
Dapat disimpulkan bahwa tenaga pemasaran zaman modern dan global saat ini
harus mampu menciptakan nilai dan hubungan yang berkesinambungan dengan
pelanggan.

Selengkapnya>>>LAPORAN PPL_ NADIA DERESTA SARI-MKS<<<

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>