STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA HOME INDUSTRI ALIVFA BAKERY SAAT PANDEMI COVID-19 (DESA NGADISUKO, KECAMATAN DURENAN, KABUPATEN TRENGGALEK)

11

Diajukan untuk Memenuhi Tugas Akhir

Praktik Pengalaman Lapangan Jurusan Ekonomi Syariah

Oleh:

Nursari Ululasmi

NIM. 12402183375

 

Dosen Pembimbing Lapangan:

Dr. Ali Maulidi AC, M.A.

NIP. 1972205012009011005

 

JURUSAN EKONOMI SYARIAH

FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM

                                                               IAIN TULUNGAGUNG

Salah satu kunci keberhasilan suatu usaha adalah Marketing, prinsip marketing bukan hanya sekedar menjual jasa, namun kita ditutut dapat meberikan kepuasan kepada konsumen untuk mendatangkan keuntungan bagi perusahaan. Hal ini kita dapat menyimpulkan betapa pentingnya fungsi dari marketing, sdehingga setiap perusahaan perlu memberikan perhatian khusus dalam marketing.

Marketing berasal dari kata market yang berarti pasar. Pasar adalah salah satu dari berbagai sistem, institusi, prosedur, hubungan sosial dan infrastruktur tempat usaha menjual barang, jasa, dan tenaga kerja untuk orang-orang dengan imbalan uang. Marketing sendiri dapat diartikan memasarkan, yaitu upaya seorang adalam mendapatkan apa yang diinginkan orang lain. Dalam konteks Marketing secara harfiah dapat diartikan sebagai upaya perusahaan mendapatkan keuntungan, kepuasan konsumen, maupun loyalitas konsumen dengan cara memberikan yang diinginkan konsumen. Menurut Philip Kotler, Marketing adalah proses sosial dimana individu dan kelompok memperoleh apa yang mereka butuhkan dan inginkan melalui penciptaan, penawaran, dan pertukaran produk dan layanan bernilai dengan orang lain secara bebas.

Selengkapnya>>>PPL_NURSARI ULULASMI_375<<<

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>