STRATEGI PEMASARAN PADA UMKM TAHU PAK MUSTA’IN DI MASA PANDEMI COVID-19

WhatsApp Image 2021-09-09 at 12.09.13

Pandemi Covid-19 yang sedang melanda didunia yang tidak terkendali ini banyak membuat para umkm harus gulung tikar. Pendemi tersebut tidak hanya menjadikan krisis kesehatan di dunia tapi banyak juga dampaknya pada berbagai sektor, diantaranya sektor ekonomi. Lesunya omzet UMKM Indonesia saat ini sangat berpengaruh pada merosotnya perekonomian Indonesia. Pemerintah telah berupaya dalam berbagai hal untuk membantu rakyat kecil para pelaku UMKM dalam kelangsungan hidup. Namun, kunci kebertahanan mereka nyatanya, yaitu pada kelancaran usaha.

Untuk tetap bertahan dan berkembang pada masa pandemi ini maka para pelaku usaha harus melakukan strtegi pemasaran yang baik. Strategi Pemasaran adalah rencana yang menyeluruh terpadu dibidang pemasaran dan target pemasaran dalam mencapai tujuan umkm melalui bauran pemasaran yang meliputi strategi produk (product), harga (price), Tempat (Place), dan Promosi (promotion).

selengkapnya LAPORAN-PPL-SINGGI BAHARUDIN MOOR-12405183439-MBS

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>