TINGKAT KEPUASAN NASABAH TERHADAP PELAYANAN BANK SYARIAH INDONESIA (BSI) NGANJUK YOS SUDARSO

WhatsApp Image 2021-09-14 at 17.13.17 (1)

Diajukan Untuk Memenuhi Tugas Akhir

Praktik Pengalaman Lapangan Jurusan Perbankan Syariah

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung

Oleh

Adinda Agustinayu Rizkyaningrum

12401183223

 

Dosen Pembimbing Lapangan

Dr. Sutopo, M. Pd.

NIP. 197805092008011012

 

JURUSAN PERBANKAN SYARIAH

FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM

UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

Di era pandemi covid-19 ini sektor perbankan menjadi salah satu sektor yang harus mengembangkan inovasi terhadap produk ataupun layanannya. Perbankan sebagai lembaga intermediasi haruslah berusaha untuk berkembang dan mempertahankan citra dan keberadaannya. Berdasarkan UU No. 10 tahun 1998 tentang perbankan, bank adalah badan usaha yang menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan dan mengalirkannya kepada masyarakat dalam bentuk kredit dan atau bentuk-bentuk lainnya dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat. Di Indonesia sendiri, sistem pengoperasian perbankan disebut sebagai sistem ganda karena menggunakan sistem konvensional dan sistem syariah. Gagasan mendirikan bank syariah telah muncul tahun 1930 yang sejalan dengan prinsip-prinsip ekonomi islam.

Pada tahun 1992 landasan hukum yang digunakan berubah menjadi Undang-undang no. 7 tahun 1992 tentang perbankan (hanya mengenal bank bagi hasil, dual banking system). Lembaga keuangan syariah yang pertama berdiri berupa bank adalah Bank Muamalat Indonesia (BMI), yaitu pada tahun 1992. Munculnya BMI dilatar belakangi oleh adanya rekomendasi lokakarya ulama tentang bunga bank dan perbankan yang berlangsung di Cisarua, Bogor pada tahun 1990.

Selengkapnya>>>ADINDA AGUSTINAYU R_LAPORAN PPL_PERBANKAN SYARIAH<<<


 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>