PENGARUH KUALITAS PELAYANAN CUSTOMER SERVICE TERHADAP LOYALITAS NASABAH DALAM PROSES MIGRASI BSI KCP YOS SUDARSO NGANJUK

WhatsApp Image 2021-09-16 at 08.55.39

 

Diajukan Untuk Memenuhi Tugas Akhir Praktik Pengalaman Lapangan Jurusan Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung
Oleh: ENGGAR DWI RAHAYUNINGSIH NIM: 12401183216

Dosen Pembimbing Lapangan Dr. Sutopo, M.Pd.

JURUSAN PERBANKAN SYARIAH FAKULTAS EKONOMI DAN BISNISISLAM INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI TULUNGAGUNG 2021

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) gelombang II tahun 2021 dilaksanakan pada
tanggal 11 Juli 2021 sampai dengan 11 Agustus 2021, karena saya bertempat di Bank
Syariah Indonesia dan dilaksanakan secara ofline serta terjadi situasi PPKM yang
membuat Praktik Pengalaman Lapangan saya di undur pada tanggal 02 Agustus 2021
sampai dengan 31 Agustus 2021 yang bertempat di Bank Syariah Indonesia KCP
Nganjuk Yos Sudarso. Adanya proses merger dari ketiga Bank Syariah milik BUMN mengharuskan
Bank Syariah tersebut untuk melakukan proses migrasi ke rekening Bank Syariah
Indonesia dengan tujuan mampu untuk menjadikan Bank Syariah Indonesia lebih
berkembang dan mengangkat perekonomian negara Indonesia. Dengan kondisi yang
seperti ini yang masih adanya wabah Covid-19 membuat Pulau Jawa dan Bali
menerapkan sistem PPKM salah satunya di kabupaten Nganjuk. Dengan kondisi tersebut
proses migrasi tetap dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan.
Pelaksanaan praktik ini dilakukan dengan berkelompok bersama 5 teman saya
dari Universitas yang sama. Waktu yang di berikan dalam proses PPL ini saya rasa
kurang lama karena pada hari sabtu dan minggu itu libur dan yang seharusnya genap 30
hari hanya masuk selama 22 hari saja itu pun masih ada hari libur lainnya. Bagi saya
praktik ini sangat penting untuk masa depan saya sebagai salah satu saya mendapatkan
ilmu di lapangan dengan situasi yang nyata di lapangan. Pada proses PPL ini suatu yang
saya kerjakan yaitu membantu nasabah untuk melakukan proses migrasi, mulai dari
memberikan pelayanan prima kepada nasabah, membantu proses perubahan rekening di
Customer Service, membantu proses di teller, dan membantu nasabah untuk aktivasi
mobile banking, serta masih banyak lagi yang dilakukan di lapangan.

Selengkapnya>>> LAPORAN PPL BSI ENGGAR DWI RAHAYUNINGSIH_12401183216-<<<

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>