FTIK IAIN Tulungagung Peduli COVID-19

Atas: Dekan FTIK Dr. Hj. Binti Maunah, M.Pd.I. menyerahkan bantuan sosial berupa sembako kepada mahasiswa. Bawah: Mahasiswa FTIK penerima bantuan sosial.

ATAS – Dekan FTIK Dr. Hj. Binti Maunah, M.Pd.I. menyerahkan bantuan sosial kepada mahasiswa, didampingi oleh Wakil Dekan I Dr. Fathul Mujib, M.Ag., Wakil Dekan III Dr. Muniri, M.Pd., dan Kabag Nurul Amin, M.Ag.
BAWAH – Mahasiswa FTIK penerima bantuan sosial.

Pada hari Senin, 18 Mei 2020, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Tulungagung memberikan bantuan kepada yang terdampak pandemi COVID-19. Bantuan berupa paket sembako dan uang tunai, diberikan kepada mahasiwa dan masyarakat.

Pembatasan sosial dan tidak beroperasinya transportasi publik berdampak kepada mahasiswa belum bisa pulang kampung.
“Terdapat 25 mahasiswa FTIK yang belum bisa pulang ke daerah asalnya. Kami dari pimpinan fakultas berinisiatif untuk sedikit meringankan kebutuhan hidup mereka selama di Tulungagung saat ini. Semoga bisa maslahah dan berkah”, ujar Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr.Muniri,M.Pd.

Bantuan sosial ini juga diberikan kepada masyarakat umum yang membutuhkan. “Masyarakat dan panti asuhan di sekitar IAIN Tulungagung akan menerima manfaat ini. Mereka juga bagian dari kita yang turut menjaga kesalehan sosial sekitar kampus. Kesusahan mereka juga kesusahan kita. Kita minimal bisa bantu mengurangi beban itu,” imbuh wakil dekan yang akrab disapa Abah ini.

Wakil Dekan III FTIK Dr. Muniri, M.Pd. secara simbolis menyerahkan bantuan sosial kepada salah satu mahasiswa.

Wakil Dekan III FTIK Dr. Muniri, M.Pd. secara simbolis menyerahkan bantuan sosial kepada salah satu mahasiswa.

Kesuksesan penyaluran bansos ini tidak lepas dari peran serta elemen mahasiswa yang tergabung dalam ORMAWA FTIK. Mahda selaku Ketua DEMA FTIK IAIN Tulungagung menyebutkan kegiatan ini berlangsung apik karena semua himpunan jurusan dan DEMA-F sendiri kompak mendukung hajat fakultas tersebut.
“Ucapan terimakasih kami sampaikan kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan bansos ini. Diharapkan membuka rasa kepedulian kita terhadap sesama mahasiswa, sesama manusia yang senasib dan se-perjuangan melawan COVID-19 ini,” ungkap Mahda. (*)

AGENDA FTIK IAIN TULUNGAGUNG PEDULI COVID-19

927674E4-3D8C-45DB-8CB4-D8B8EB8AAA09

 

______
COVID-19 membuat diterapkannya pembatasan mobilisasi pergerakan masyarakat. Hal ini membawa dampak pula bagi mahasiswa tidak bisa pulang kampung akibat pembatasan tersebut. Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan berinisiatif membantu mahasiswa yang masih bertahan di tempat kos atau kontrakan.

Pada hari SENIN tanggal 17 Mei 2020, bantuan sembako dan uang akan didistribusikan kepada mahasiswa FTIK yang tidak bisa pulang kampung dan memerlukan bahan makanan untuk bertahan, sembari menunggu akses dibukanya transportasi. Semoga bantuan ini berkah dan bermanfaat. Aminnn Yaa Rabbal Alamin.

Pengumuman Hasil Seleksi Beasiswa BNI 46

PHOTO-2019-09-05-21-24-25 2

Kepada seluruh mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung dengan ini diumumkan hasil seleksi Beasiswa BNI 46. Adapun pengumuman lebih lengkap bisa didownload di sini.

atau klik link dibawah ini

http://www.iain-tulungagung.ac.id/fileberita/files/humas/2020_05/beasiswa_bni021.pdf

Prestasi Bunda Siti Zumrotul Maulida, Top 28 Puisi Terbaik Tingkat Nasional

61504D1C-1B42-4F80-B178-29E902C44B8D

Nak, Jangan Pulang
Oleh: Siti Zumrotul Maulida

Nak..
Sudahkah kau cium semerbak doa ibu?
yang menjuntai dari tengadah malam,
merayu fajar yang merapat pergi,
merangkak dalam genggaman asa.
Nak…
Jangan pulang,
Meski ibu sendiri
memilin sepi
Seperti kesepian mawar dalam aroma duri.
Nak…
Jangan pulang
Meski ladang kita menunggumu datang.
Biarkan tarian belalang mengurung padi.
Bajakmu pun tergantung sepi.
Nak…
Jangan pulang
Biarkan kelebat lebaran berlarian
Mengusir gemertak rindu kita
Sorban dan peci ayahmu pun masih mewangi.
Nak…
Tautkan doamu dengan doa ibu
Agar menembus langit ketujuh
Menebas tuntas mahakala
Agar bumi bermetamorfosa.

———-

Pretasi yang bisa direplikasi oleh mahasiswa. Ayo iku kompetisi dan berprestasi!

Rapat Koordinasi Ormawa 03/2020

WhatsApp Image 2020-03-06 at 16.24.11 WhatsApp Image 2020-03-06 at 16.24.11 (1)

Pada hari Jum’at, 06 Maret 2020 Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan mengadakan sebuah kegiatan kemahasiswaan yakni rapat koordinasi ORMAWA FTIK. Acara bertempat di ruang Metting room II Gd.Arief Mustaqiem Lt.2 . Seluruh elemen kemahasiswaan di lingkup FTIK hadir tanpa kecuali. Mulai dari DEMA FTIK, SEMA FTIK, dan HMJ se-FTIK yang berjumlah 12 lembaga, dan seluruh Ketua Jurusan serta Sekretaris jurusan se-FTIK.

Pada kesempatan ini ibu Dekan FTIK Dr.Hj. Binti Maunah M. PD. I memberikan wejangan kepada seluruh ORMAWA FTIK terkait penggunaan dana kemahasiswaan. Dilanjutkan oleh Wakil Dekan III Dr. Muniri M. Pd yang mengumumkan rekapitulasi jumlah penerimaan DPP untuk seluruh ORMAWA FTIK, serta penyampaian informasi terkait fasilitas dari pihak kampus terkait biaya kompetisi bagi mahasiswa yang mengikuti lomba diluar kampus khususnya mahasiswa FTIK.

Wakil Dekan II Bapak Khoirul Anam menjelaskan secara rinci dan jelas terkait mekanisme keuangan lembaga dan sistem laporan kegiatan mahasiswa. Maka dengan adanya rapat koordinasi ORMAWA SE-FTIK, diharapakan seluruh lembaga dilingkup FTIK memahami terkait sistem otonomi fakultas. (DEMA-F/*)