Penandatanganan Nota Kerjasama FTIK dan Neuro Therapist

WhatsApp Image 2021-03-19 at 10.42.18

Pada hari Jumat, 5 Maret 2021 diadakan Penandatanganan Nota Kerjasama (MoU) antara FTIK dan Neuro Therapist di lantai 1 Gd. KH. Arief Mustaqiem IAIN Tulungagung. Dekan FTIK Prof. Dr. Hj. Binti Maunah, M.Pd.I dan Direktur Neuro Therapist Septian Widasta A., M.Pd. hadir dalam penandatanganan MoU ini yang berisi terkait kerjasama dalam berbagai hal. Poin-poin kerjasama tersebut adalah antara lain bertujuan untuk a) Meningkatkan dan mendukung kegiatan penelitian, pelatihan, pengajaran, peningkatan kompetensi, rekognisi dan pengabdian masyarakat civitas akademi Dekan Fakutas Tarbiayah dan Ilmu Keguruan, IAIN Tulungagung; dan b) Meningkatkan dan mendukung kegiatan penelitian, pengajaran, pelatihan, rekognisi belajar dan pengabdian masyarakat di NEURO THERAPIST.

Ruang lingkup kerjasama ini meliputi: a) Kegiatan Pelatihan, upgrading skills, yaitu Hypnoteaching, Hypnoselling, Neuro Linguistic Programming for teaching & selling, Hypnocounseling, Digital Selling, Negosiation Process, Micro Expressions & Body Language, Leadership ataupun LKMTD (Latihan Kepemimpinan Mahasiswa Tingkat Dasar); b) Kegiatan pengembangan dan revitalisasi kurikulum yang relevan dengan dunia industri dan dunia keija (IDUKA) serta teknologi terkini; dan c )Kegiatan pengabdian masyarakat.

Dekan FTIK Prof. Dr. Hj. Binti Maunah, M.Pd.I. menyampaikan bahwa kerjasama dengan Neuro Therapist ini sangat mendukung peningkatan teknik mengajar dosen maupun mahasiswa. “Hypnoteaching ini sangat bermanfaat untuk mendukung improvisasi dari sebuah metode pembelajaran, kalau bisa kegiatan ini segera dilaksanakan karena metode ini memiliki banyak kelebihan-kelebihan tersendiri dan membantu pendidik untuk lebih dapat berinteraksi dengan baik kepada siswa,” pungkas beliau.  (*)

MoU FTIK dengan LIBMI Education Center

WhatsApp Image 2021-03-19 at 10.42.18 (1)

Pada tanggal 5 Februari 2021 Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Tulungagung mengadakan penandatanganan nota kerjasama (MoU) dengan LIBMI Education Center. Dekan FTIK Prof. Dr. Hj. Binti Maunah, M.Pd.I. dan Direktur LIBMI Drs. Nurhadi Bahri, M.Pd. bersama menandatangani MoU di Lantai 1 Gedung KH. Arif Mustaqiem IAIN Tulungagung. Kerjasama ini bertujuan pertama, guna meningkatkan dan mendukung kegiatan penelitian, pengajaran, peningkatan kompetensi, rekognisi dan pengabdian masyarakat civitas akademi Dekan Fakutas Tarbiayah dan Ilmu Keguruan, IAIN Tulungagung. Dan yang kedua yaitu untuk meningkatkan dan mendukung kegiatan penelitian, pengajaran, pelatihan, rekognisi belajar dan pengabdian masyarakat di LIBMI Education Center.

Dekan FTIK Prof. Dr. Hj. Binti Maunah, M.Pd.I. menyampaikan bahwa kerjasama seperti ini penting dilakukan, “Selain karena bertujuan untuk mendukung kegiatan tridharma, kerjasama antar lembaga penting dilaksanakan mengingat urgensi untuk peningkatan mutu akreditasi kampus pula”.

Ruang lingkup kerjasama tersebut meliputi a) Kegiatan pengembangan dan revitalisasi kurikidum yang relevan dengan dunia industri dan dunia keija (IDUKA) serta teknologi terkini; b) Kegiatan Pelatihan, upgrading skills, kegiatan uji kompetensi dan sertifikasi serta rekognisi sesuai kebutuhan program studi atau kejuruan yang buka; c) Kegiatan pengabdian masyarakat. (*)

Seleksi Calon Kontingen Invitasi Pekan Bakat dan Minat Mahasiswa (IPPBMM) VIII di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

HOME 1 X

Bagi seluruh mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung dengan ini diumumkan Seleksi Calon Kontingen Invitasi Pekan Bakat dan Minat Mahasiswa (IPPBMM) VIII di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Informasi lebih jelas bisa diunduh di sini. Jika ada hal-hal yang belum jelas bisa menghubungi nomor yang tertera pada pengumuman. Demikian pengumuman ini, atas perhatiannya disampaikan terimakasih.

 

BRILiaN Scholarship Program tahun 2021

Beasiswa Brilian

Dalam rangka early recruitment untuk mencari calon-calon pemimpin BRI di masa depan, bersama ini kami sampaikan pembukaan BRILiaN Scholarship Program tahun 2021 dengan rincian sebagai berikut :

  1. BRILiaN Scholarship Program adalah program pemberian Beasiswa kepada Mahasiswa yang sedang menempuh Pendidikan S1 yang memiliki kriteria tertentu dalam rangka Rekrutmen Pekerja BRI.
  2. Persyaratan :
    1. Sedang menempuh Pendidikan S1 Semester 5 sampai dengan 8.
    2. Umur Maksimal 22 tahun dan belum berulang tahun ke 23 tahun pada saat pendaftaran.
    3. IPK minimal 3,25 dari skala 4,00 dan mampu mempertahankan sampai dengan akhir semester.
    4. Jurusan dapat dilihat di website BRILiaN Scholarship.
    5. Bersedia menandatangani Perjanjian bermaterai yang menyatakan bersedia mengikuti seluruh kegiatan BRILiaN Scholarship.
    6. Dalam hal Peserta dinyatakan Lulus dari Program BRILiaN Scholarship Peserta wajib mengikuti test kesehatan dan apabila dinyatakan “fit”, maka Peserta wajib mengikuti BRILiaN Future Leader Program (BFLP).
  3. Manfaat yang diberikan adalah :
    a. Biaya bantuan Pendidikan per semester sesuai dengan biaya di masing-masing Perguruan Tinggi. b. Uang Saku per bulan
    c. Bantuan biaya Skripsi
    d. Fasilitas Laptop
    e. Asuransi BRILife

    f. Program Pelatihan untuk meningkatkan pengetahuan, sikap dan perilaku sebagai pribadi unggul. g. Menjadi Pekerja Tetap BRI melalui jalur masuk BRILiaN Future Leader Program (BFLP).

  4. Pendaftaran dapat dilakukan melalui website dengan alamat https://e-recruitment.bri.co.id/beasiswabrilian, selambat-lambatnya pada tanggal 31 Maret 2021

 

Program Pertukaran Pemuda Antar Negara 2021 Kemenpora RI

PPAN juga merupakan program tahunan hasil kerjasama antara Pemerintah Republik Indonesia dengan negara-negara sahabat yang telah dilaksanakan sejak tahun 1973 sekaligus sebagai salah satu program Pemerintah dalam mengembangkan generasi muda Indonesia untuk memperluas pengetahuan dan wawasan serta mempersiapkan mereka dalam menghadapi tantangan global di masa mendatang. Program ini dilaksanakan Pemerintah melalui Kementerian Negara Pemuda dan Olahraga dengan mengirimkan duta muda terbaik Indonesia di berbagai program pertukaran. Untuk skema pendanaan berbagai program pertukaran tersebut ditangani oleh Pemerintah Indonesia bersama dengan pemerintah negara-negara sahabat dan organisasi lain yang menjadi mitra dari program yang bersangkutan.

Adapun tujuan dari dilaksanakannya PPAN adalah sebagai berikut:
1. Mempererat persahabatan dan kerja sama pemuda Indonesia dengan pemuda dari negara tujuan
2. Meningkatkan rasa saling pengertian diantara masyarakat khususnya generasi muda Indonesia dan negara tujuan
3. Menciptakan kader-kader pemimpin bangsa yang berwawasan internasional
4. Memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk lebih mengenal adat-istiadat, kesenian, dan budaya di negara tujuan, tukar-menukar pengalaman serta melakukan kegiatan bersama di negara lain akan menimbulkan saling pengertian, penghormatan dan toleransi di kalangan generasi muda
5. Generasi muda diharapkan mampu menciptakan jaringan informasi, komunikasi dan bisnis

DEADLINE 5 Mei 2021

Selengkapnya download SURAT SELEKSI PPAN 2021