Home » HMJ PIAUD » Bantuan PIAUD untuk Anak-Anak Terdampak Pandemi COVID-19

Bantuan PIAUD untuk Anak-Anak Terdampak Pandemi COVID-19

WhatsApp Image 2020-07-02 at 12.22.38 (1)

Kamis, 2 Juli 2020, Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Tulungagung, memberikan bantuan untuk anak-anak yang terdampak pandemi Covid-19 di Rusunawa IAIN Tulungagung. Ini merupakan aksi kedua, setelah sebelumnya pada tanggal 22 Juni 2020 melakukan hal yang sama. Rangkaian aksi ini merupakan bentuk kepedulian Jurusan PIAUD terhadap kesehatan dan perkembangan anak selama di tempat karantina.

Bantuan berupa paket sembako, pakaian penunjang anak, dan bahkan mainan. Bantuan-bantuan tersebut dirasa sangat diperlukan disana untuk mengurangi beban sosiologis dan psikologis pada anak.

“Anak-anak dan orang tua yang dikarantina disini perlu sekali dukungan materiil dan moril. Bisa kita rasakan bagaimana perjuangan mereka dalam menghadapi pandemi ini. Terisolasi, jauh dari keluarga dan masyarakat, serta berada pada lingkungan yang baru dalam waktu cukup lama, tentu ini beban yang luar biasa. Apalagi anak-anak ini yang seharusnya menikmatai masa bermain dan belajar, menjadi tidak bisa. Kita dari Jurusan PIAUD berinisiatif untuk menyalurkan beberapa bantuan yang sekiranya diperlukan baik bagi anak-anak maupun orang tua disini”, papar Ketua Jurusan PIAUD Dr. Luluk ‘Atirotu Zahroh, M.Pd.

Menjadi pelajaran bagi kita untuk tetap menjaga perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Tetap menerapkan protokol kesehatan dengan jaga jarak dan pakai masker saat keluar rumah dalam masa kenormalan baru ini.(*)

PAGEVIEWS

Flag Counter