Home » Uncategorized » Tiga Srikandi Mahasiswi UIN SATU Tulungagung Juara I Nasional Lomba Muhadhoroh

Tiga Srikandi Mahasiswi UIN SATU Tulungagung Juara I Nasional Lomba Muhadhoroh

5054D8D9-AF4E-4817-92C2-4830738DD08B
TULUNGAGUNG – Srikandi dalam kisah pewayangan adalah sosok perempuan tangguh dan ahli dalam memanah. Di UIN Sayyid Ali Rahmatullah (UIN SATU Tulungagung), kriteria sosok perempuan srikandi nampaknya juga melekat pada grup mahasiswi ini.

Grup berisi Trio Srikandi ini berhasil ‘memanah’ hati para juri untuk menetapkan mereka menjadi Juara I Lomba Muhadhoroh Tingkat Nasional.

Trio Srikandi tercatat sebagai mahasiswa FTIK UIN SATU dan tergabung dalam Grup “Faith Over Fair” yang beranggotakan Rizka Putri R (Jurusan Tadris Bahasa Inggris Kelas 4B), Lathifatul Hasanah (Jurusan Pendidikan Agama Islam Kelas 4A), dan Rosi Naufaluddifa’ Kelas 2B).

Rizka, Lathifatul, dan Rosi menjadi Juara I Muhadhoroh 3 Bahasa setelah mengumpulkan skor tertinggi 379 dan unggul dari lawan-lawannya pada lomba yang diselenggarakan pada 1-3 Juni 2021 secara daring oleh HAMKA UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Diumumkan pada 20 Juni 2021, juara wahid muhadhoroh ini membuat kekaguman khalayak khususnya bagi civitas UIN SATU. “Juara yang diraih Rizka dkk. ini, sungguh membuat saya kagum. Kolaborasi apik mereka dari keahlian yang berbeda mampu menghasilkan karya yang luar biasa”, ujar Muniri Wakil Dekan III FTIK UIN SATU Tulungagung.

Muniri menerangkan kehebatan mereka terlihat dari konfigurasi 3 bahasa yang dikuasai oleh masing-masing anggota. Rizka jago Bahasa Inggris, Lathifatul cerdas dalam pemaparan dengan Bahasa Indonesia dan pengetahuan keislaman, sementara Rosi yang fasih dalam Bahasa Arab.

Panitia perlombaan telah menetapkan beberapa kriteria penilaian yaitu ketepatan ketiga bahasa yang disampaikan, sistematika penyampaian muhadhoroh, vokal, artikulasi dan intonasi; dan improvisasi. (*)

 

 

PAGEVIEWS

Flag Counter