Home » HMJ PAI » LOMBA CERPEN DALAM RANGKA HARLAH PAI KE 53 HMJ PAI UIN SATU TULUNGAGUNG

LOMBA CERPEN DALAM RANGKA HARLAH PAI KE 53 HMJ PAI UIN SATU TULUNGAGUNG

535A16C4-A0ED-455D-AAA1-7ACC3D716F22
Tulungagung- Kamis (15/07) hari lahir, orang-orang pasti tidak asing dengan kalimat tersebut, terkadang juga disebut hari ulang tahun yang setiap orang atau instansi pernah mengalaminya. Didalam hati lahir juga identic dengan perayaan-perayaan yang menjadi sebuah tradisi bagi seseorang yang meramaikannya

Hari Lahir PAI yang bersamaan dengan hari lahir kampus adalah sebuah hal yang perlu diperingati demi mengingat perjuangan para tokoh pendiri UIN. Hari lahir tersebut dijadikan agenda rutin setiap tahun bagi seluruh jurusan di UIN Syayyid Ali Rahmatullah termasuk HMJ PAI yang kini telah berusia 53 tahun.Di setiap devisi HMJ PAI  mengadakan lomba-lomba untuk meningkatkan kualitas seseorang dan menunjukkan keberadaan UIN SATU di mata umum, salah satunya adalah Lomba Cerpen​

Lomba cerpen adalah suatu perlombaan yang digelar di UIN SATU di masa pandemic kali ini. Lomba cerpen diadakan oleh salah satu devisi di HMJ PAI yaitu Penelitian dan Pengembangan yang perdana diselenggarakan tahun ini, karena pada dua tahun sebelumnya mengadakan lomba Essai. Lomba cerpen meningkatkan kreatifitas seseorang dalam bidang literasi.

Untuk tema lomba cerpen 2021 kami mengangkat sebuah tema impian, mengapa harus tema impian ? Banyak orang yang menjalani hidupnya dan mereka ingin menggapai impiannya, impian adalah kekuatan penggerak dari seluruh manusia, tentunya setiap orang memiliki impian ketika kita memiliki sebuah impian dalam hidup ini tentu kita akan lebih tahu menjalaninya seperti apa, maka dari itu kami HMJ PAI menjadi temanmu untuk berbagi cerita tentang impian yang ingin kamu wujudkan bahkan impian yang sudah berhasil kamu wujudkan melalui kegiatan lomba menulis cerpen (cerita pendek)

Rangkaian kegiatan lomba menulis cerpen se jawa timur 2021

1. Pendaftaran tanggal 8 juni sampai 23 juni 2021

2. Pengumpulan karya tanggal 8 juni sampai 25 juni 2021

3. Penjurian tanggal 26 sampai 30 juni 2021

4. Pengumuman juara tanggal 3 juli 2021

​Dialam lomba cerpen tahun yang diikuti oleh orang-orang yang berusia 17-21 tahun se jatim. Dengan juara sebagai berikut :

• Yeni Kartikasari (Ponorogo)
• Iftitahatun Najahah (Lamongan)
• Rozin Rahman Hakim (Kediri )

Terdapat sebuah peningkatan yang siknifikan dari segi peserta dan kerja sama antar anggota devisi Penelitian dan Pengembangan yang kelak akan menjadi tolak ukur agar bisa lebijh berkembang lagi di masa-masa yang akan datang.

PAGEVIEWS

Flag Counter