Home » BEASISWA » LOMBA CIPTA BACA PUISI HARLAH PAI

LOMBA CIPTA BACA PUISI HARLAH PAI

 

HMJ PAI UIN SATU TULUNGAGUNG  DALAM RANGKA HARLAH PAI KE 53

Tulungagung- Ahad (18/07) hari lahir, identic dengan perayaan- perayaan yang menjadi tradisi bagi seseorang untuk menginggat atau memberi simbol. Dalam ini bertepatan dengan hari lahir PAI yang bersamaan dengan hari lahir kampus adalah sebuah hal yang perlua diperingati demi mengingat perjuangan tokoh pendiri UIN.

Hari lahir tersebut dijadikan agenda rutin setiap tahun bagi seluruh jurusan di 4F88C6E2-BADE-49AF-BDB1-5D1D23C8BE00UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH termasuk juga HMJ PAI yang kini telah berusia 53 tahun. Dalam HMJ PAI terdapat devisi – devisi yang mengadakan lomba-lomba untuk merayakan dan melaksanakan progam kerja dalam periode ini termasuk juga dengan lomba cipta baca puisi yang diadakan oleh devisi social dan budaya dalam keikut sertaanmenyukseskan acara HARLAH PAI.

Lomba cipta baca puisi adalah suatu perlombaan yang dilaksanakan pada HARLAH PAI UIN SATU. Lomba inidiadakan karena ada kreasi didevisi sosial dan budaya yang sebelumnya mengadakan kegiatan donor darah yang masih belum memungkinkan dalam situasi pandemi seperti ini. Tujuanlomba cipta baca puisi ini di adakan yaitu untuk meningkatkandaya imajinasi, meningkatkan kualitas Bahasa dan sastra Indonesia. Kemudian juga menampung dan menyalurkan bakat potensi dibidang sastra khususnya dalam bidang menulis dan membaca.

Untuk tema lomba cipta baca puisi ini kami mengangkat sebuah tema senja. Tema senja yang tidak hanya dimaknai soal percintaan. Karna maknanya begitu luas jika mampu kita mengembangkan, senja juga mewakilkan hal-hal yang sulit ditafsirkan. Tentang banyak hal yang yang mampu kita tuangkan. Tentang rasa kebahagiaan, kecintaan, kesenangan, kesedihan, kebanggaan, terhadap ciptaan yang maha menciptakan. Maka dari itu kami menyediakan  ruang untuk menyalurkan bakat dan untaian kata yang dapat menjadi sebuah karya yang terapresiasikan.

Rangkaian kegiatan lomba cipta baca puisi nasional 2021

1. Pendaftaran 8 Juni- 23 Juni 2021
2. Pengumpulan Karya 24 Juni -26 Juni 2021
3. Penjurian 27 Juni – 30 Juni 2021
4. Pengumpulan Video 10 Besar 1 Juli – 4 Juli 2021
5. Penjurian 5 Juli – 7 Juli 2021
6. Pengumuman Pemenang 10 Juli

Lomba ini diikuti oleh seluruh warga Indonesia bersifatumum tanpa batas usia dan perolehan juara diantaranya :

• Juara 1 Lathifatul Hasanah ( Tulungagung)
• Juara 2 Vina Arzika Humaida ( Demak Jawa Tengah)
• Juara 3 Akhmad Syahwanul Karim ( Malang)
• Harapan 1 Wisnu Permadi ( Purwokerto )
• Harapan 2 Faris April Liansah ( Malang )
• Harapan 3 Yeni Kartikasari (Ponorogo)

Kegiatan berjalan dengan lancar meskipun terdapat sedikit koreksi yang akan kami evaluasi dan tingkatkan lagi di kegiatan berikutnya.

PAGEVIEWS

Flag Counter