Home » BEASISWA » MTQ Harlah Ke-53 HMJ PAI

MTQ Harlah Ke-53 HMJ PAI

MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN

DALAM RANGKA HARLAH PAI KE-53

HMJ PAI UIN SATU TULUNGAGUNG

CF180350-CA7E-48F8-AC1D-901F5496BA79

Tulungagung- Jum’at (9/7/201).  Membahas mengenai Harlah tentunya sudah bukan hal yang asing lagi kan? Apa sih Harlah itu? Harlah merupakan Singkatan dari kata Hari Lahir. Harlah biasanya identik dengan perayaan bisa berupa kegiatan pertunjukkan ataupun perlombaan. Jadi, Harlah PAI adalah suatu agenda tahunan yang rutin dilaksanakan setiap 1 tahun sekali dalam rangka untuk memperingati hari lahirnya program studi di Pendidikan Agama Islam. Perlu kita ketahui bahwa program studi PAI adalah salah satu program studi tertua yang ada di UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Maka tidak heran kalau usia program studi PAI sama dengan usia kampus kita tercinta yang kini telah memasuki angka 53.

3E224BA1-6CCE-48B5-806F-16A750FB680B

Dalam rangka HARLAH PAI yang ke 53 tahun ini mengangkat tema “Meneguhkan Komitmen Membangun Bersama”. Tema ini memiliki arti bahwasanya dengan terselenggaranya acara ini seluruh pengurus dapat meneguhkan komitmen untuk membangun tujuan bersama. Pada Event kali ini terdapat berbagai macam perlombaan salah satunya adalah Musabaqah Tilawatil Qur’an.

Musabaqah Tilawatil Qur’an adalah salah satu cabang musabaqah membaca Al-Qur’an dengan bacaan mujawwad, yaitu bacaan yang mengandung nilai ilmu baca (tajwid), seni (lagu dan suara) dan etika (adab) membaca sesuai dengan pedoman yang berlaku. Kegiatan ini dilaksanakan secara online melalui via whatsapp dan youtube dengan peserta dari berbagai penjuru Indonesia.

Adapun susunan kegiatan ini yaitu perlombaan dilaksanakan secara virtual atau online, Maqra’ (surat/ayat) Al-Qur’an ditentukan oleh panitia, kemudian Maqra’ yang akan dibaca peserta akan di share pada tanggal yang telah ditentukan, lalu peserta mengupload video tilawah di yuotube dan tag akun @hmjpaiuinsatu, dan yang terakhir penjurian dan pengumuman juara. Adapun nama-nama juri yang akan menilai perlombaan Mtq ini yaitu, Bapak Misbahul Anam, Ibu Siti Munawaroh, dan Bapak Damanhuri. Kuota peserta dibatasi sebayak 60 peserta, yakni 30 pa dan 30 pi. Dan untuk para juara akan diambil 3 pa dan 3 pi, serta setiap peserta akan mendapatkan e-sertifikat.

D08B1EAC-5D00-47C5-B15F-48C9578388A1
Adapun Nama-Nama Para Juara Lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Harlah PAI ke 53 sebagai berikut.

Kategori Putra

  • Juara I : M. Zahron Nasywa (Juwana Pati)
  • Juara II             : M. Agus Miftah (Nganjuk)
  • Juara III          : Fauzan Nashrullah (Sumatera Utara)

Kategori Putri

  • Juara I : Nurul Fauziah (Malang)
  • Juara II             : Rizki Faiza Firdausi (Kediri)
  • Juara III          : Zaskia Nabila (Jombang)

 

PAGEVIEWS

Flag Counter