Home » BERITA » Tema PBAK FTIK UIN SATU 2021

Tema PBAK FTIK UIN SATU 2021

05C16725-C818-47A4-9270-46CA859CBC98

Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) menjadi kewajiban seluruh Mahasiswa Baru sebagai amanat Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI Nomor: 4962 Tahun 2016.

Di UIN Sayyid Ali Rahmatullah (UIN SATU) khususnya di Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) pada perhelatan tahun 2021 ini mengusung tema yang ’fresh’ dan tentunya mengakomodasi kondisi terkini.

Tema yang diusung adalah “Peran Mahasiswa di Tengah Kompleksitas Problem Pendidikan”.

Kondisi pandemi membawa dampak kepada mahasiswa dalam menempuh studinya, ihwal inilah yang membuat DEMA FTIK menelurkan tema yang sesuai dengan kondisi. “Pandemi saat ini telah membawa implikasi yang cukup kompleks dalam pendidikan kita. Kami di DEMA FTIK, saat PBAK kelak harapannya mampu menjadi wadah mahasiswa khususnya maba untuk mendorong agar semangat dan survive mengenyam pendidikan di kampus dakwah dan peradaban,” ujar Rico Nur Ubaidilah, Ketua Umum DEMA FTIK.

Dalam tema tersebut kemudian dimanifestasikan ke Logo PBAK FTIK 2021.
Warna Hijau bermakna kesuburan dan keharmonisan dalarn lingkup Kampus UIN SATU. Warna Biru melambangkan kedalaman ilmu pengetahuan. Warna Kuning merepresentasikan warna dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan UIN SATU Tulungagung.
Bentuk Bunga melambangkan dakwah pendidikan yang mewujudkan rasa
kemanusiaan dan bangsa yang beradab.

Tiga Daun perlambangan dari nilai Tri Dharma Perguruan Tinggi (Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat). Sebagai representasi Kegiatan PBAK FTIK 2021 yang dilakukan secara Virtual

Lingkaran Melambangkan Simbol UIN SATU dan peran teknologi di era digital. (*)

PAGEVIEWS

Flag Counter