MUNAQHOSAH Bin-Nadhri Tahap I

IMG-20190421-WA0006

        Minggu, 21 April 2019 telah berlangsung MUNAQOSAH TAHAP I BIN-NADHRI mahad al-Jami’ah IAIN Tulungagung, yang dilaksanakan di Gedung Baru Mahad IAIN Tulungagung.
Munaqhosah adalah evaluasi pembelajaran sebelum menempuh kelulusan (wisuda), munaqhosah bin-nadhri yang dilaksanakan hari ini merupakan agenda perdana di mahad al-Jami’ah IAIN Tulungagung.

Sesuai program kerja Pengurus mahad bagian Jami Qura’ wa Huffadz (JQH) yang mana memogramkan adanya wisuda khusus mahasantri bin-nadhri, yakni mahasantri yang telah mampu menyelesaikan baca al-Qur’an selama kurun waktu satu tahun. Dengan kriteria kelancaran dalam mengaji, ketelitian dalam tajwid, fashahah, dan yang paling penting yakni telah hafal juz ‘Amma. Hal ini juga sesuai dengan misi mahad al-jami’ah yang ke-2 yakni Mengantarkan mahasiswa memahami al-Qur’an dan al-Hadist dengan benar dan baik.

Munaqhosah tahap I dibagi menjadi 3 cloter, pertama dari lantai I, kedua dari lantai II, dan ketiga dari lantai III. Tercatat sejumlah 88 mahasantri calon khatimat bin-nadhri, dengan rincian, 19 mahasantri dari lantai I, 37 dari lantai II, dan 32 dari lantai III. Sebelum munaqhosah cloter I dimulai Ustadz Ahmad Marzuki, S.Th.I., M.Pd.I, selaku penguji, terlebih dahulu memberi pengarahan terkait pelaksanaan munaqhosah. Tepat pukul, 08.08 WIB diiringi dengan bacaan suratul Fatihah munaqhosah resmi dimulai.

Munaqhosah Tahap II akan dilaksanakan tanggal 27 April 2019

photo_2019-04-21_09-26-47

Sekian, berita acara pada pagi hari ini

Semoga bermanfaat :)

By: Ukhty Nihayah