MAHAD AL-JAMI'AH IAIN TULUNGAGUNG

Just another Blog iain Tulungagung site

Lomba kaligrafi meriahkan pekan rajabiyah ma’had Al-Jami’ah IAIN Tulungagung

 

ab

Agenda “Pekan Rajabiyah” menjadi program rutin Mahad Al-Jami’ah IAIN Tulungagung untuk merayakan bulan rajab. Acara diisi dengan berbagai lomba salah satunya adalah lomba kaligrafi.

Tulungagung  – sebanyak 44 peserta mengikuti lomba kaligrafi dalam Pekan Rajabiyah Mahad Al-Jamiah IAIN Tulungagung, sabtu (14/3). Lomba yang bertempat di aula gedung pascasarjana lantai satu dimulai pukul 06.30 – 11.00 WIB.

Menurut Nihayatul Ulya yang biasa disapa ty Nia ini selaku panitia serta pengawas berharap Lomba kaligrafi ini bisa menjadi wadah untuk mempraktikkan teori yang telah diterima ketika ekstra kaligrafi.

“berhubung di mahad ada ekstra kaligrafi, lomba kaligrafi ini diadakan untuk meneruskan bakat mahasiswa dan juga agar menghasilkan output setelah mengikuti ekstra kaligrafi,” ungkap ty Nia.

Peserta lomba mengikuti lomba kaligrafi dengan sangat antusias. antusias peserta dapat dilihat dari berbagai persiapan yang dilakukan yaitu membawa peralatan lukis sendiri yang mana peserta harus membelinya dahulu. Lomba kaligrafi menghadirkan juri profesional yang biasanya menjadi tutor ekstra kaligrafi.

Namun terdapat kesulitan yang dirasakan oleh para peserta lomba terkait dengan pemilihan ayat yang terlalu panjang (Q.S Al-Ankabut:69) untuk seorang pemula.

“kalau bisa ayatnya jangan panjang-panjang (Q.S. Al-Ankabut:69).  Bingung kalau panjang-panjang. kalau bisa tahun depan kaligrafi tidak hanya kontemporer saja tetapi juga dekorasi, mushaf dan lain-lainnya,” ucap Ajeng Novita selaku peserta lomba.

Updated: March 14, 2020 — 10:43 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

PUSAT MAHAD AL-JAMI'AH IAIN TULUNGAGUNG © 2020 Frontier Theme