MAHAD AL-JAMI'AH IAIN TULUNGAGUNG

Just another Blog iain Tulungagung site

Lomba Khitobah Meriahkan Pekan Rojabiah Ma’had Al-Jami’ah IAIN Tulungangung

IMG-20200316-WA0066

Dalam rangka memperingati Isra’ Mi’roj, Pusat Ma’had al-Jamiah IAIN Tulungagung menyelenggarakan sebuah agenda “Pekan Rojabiah “. Agenda sudah terlaksana selama tiga tahun berturut-turut,akan tetapi pengambilan tema ini masih pertama kalinya  diselenggarakan. Pekan Rojabiah ini berisikan berbagai perlombaan musabaqoh, salah satunya yaitu khitobah.

Perlombaan khitobah ini dilaksanan pada hari Sabtu,14 Maret 2020 bertempat di gedung Pascasarjana lantai 4 tepatnya di lokal MKS P.03. Lomba ini dikuti oleh 17 peserta yang merupakan perwakilan dari masing-masing blok mabna Khodijah dan mabna Fatimah. Selain juga di hadiri oleh tiga dewan juri yaitu Ustadz Aris, Ustadz Nasrullah, dan Ustadz Fatoni.

Tujuan dilakukan perlombaan ini yaitu untuk menggali dan meningkatkan bakat mahasantri dalam bidang bahasa. Perlombaan ini mengusung tema Corona, sebagai ancaman kesehatan dunia, penggaruh media social dalam dunia pendidikan, problematika banjir bagi lingkungan hidup, moderasi beragama penguat persatuan bangsa.  

Lomba ini dimulai pada pukul 09.00 WIB, yang sebelumnya telah dilaksanakan dengan acara pembukaan bersama oleh Ustadz Teguh sebagai Mudzir ma’had al-Jamiah IAIN Tulungagung sekaligus yang memimpin dalam pembukaan tersebut, dan diikuti oleh murobbi murobbiah serta para mahasantri yang bertempat di masjid baru IAIN Tulungagung.

Para mahasantri sangat antusias dengan diadakannya agenda tahunan ini. Tak terkecuali para peserta yang mengikuti lomba khitobah. Hal ini dapat dilihat dari penampilan mereka yang begitu totalitas dalam menyampaikan pidato dengan berbahasa arab.

Perlombaan ini ditutup dengan pesan kesan yang disampaikan oleh juri, yang dilanjutkan dengan sesi foto bersama yang diikuti oleh dewan juri dan peserta khitobah. Dilanjutkan dengan penutupan utuk semua perlombaan yang diselenggarakan pada hari ini di masjid  baru IAIN Tulungagung pada pukul 12.30 siang.

 

Updated: March 16, 2020 — 1:57 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

PUSAT MAHAD AL-JAMI'AH IAIN TULUNGAGUNG © 2020 Frontier Theme