MAHAD AL-JAMI'AH IAIN TULUNGAGUNG

Just another Blog iain Tulungagung site

Semarak Pekan Rojabiyah Ma’had al-Jami’ah dalam Cabang Lomba MTQ

a

Pekan Rojabiyah merupakan acara tahunan yang dilaksanakan setiap bulan Rojab di Ma’had al-Jami’ah IAIN Tulungagung. Pekan Rojabiyyah ini diisi dengan beberapa lomba, salah satunya adalah lomba MTQ (Musabaqoh Tilawatil Qur’an).

Tulungagung – Sabtu (14/3/2020) diselenggarakannya perlombaan tilawah tersebut. Perlombaan diikuti oleh 17 peserta yang merupakan Mahasantri Ma’had al-Jami’ah. Bertempatkan di masjid baru IAIN Tulungagung lantai 2, tepatnya pada pukul 09.00-11.00 WIB.

Selama ini, Ma’had memiliki ekstrakulikuler yang salah satunya adalah tilawah. Dengan adanya lomba ini diharapakan dapat menggali bakat yang terpendam dari Mahasantri.

“Dengan adanya lomba ini, dapat melihat bibit unggul sehingga kedepannya apabila ada lomba diluar Ma’had dapat diikutsertakan”, tutur Dewi Munawaroh selaku panitia pelaksana perlombaan.

Dalam perlombaan tersebut melibatkan Ustadz dan Ustadzah Madin sebagai dewan juri. Diantaranya Ustadz Jimy dan Ustadzah Yeni Lestari. Adapun kriteria penilaian meliputi tajwid, fashokhah, dan suara lagu.

Indana Zulfa sebagai salah satu peserta lomba Tilawah dengan nomor urut 3 menyatakan bahwa ia hanya memiliki waktu satu hari untuk latihan dikarenakan kegiatannya yang padat.

Disamping itu, dalam perlombaan ini terdapat beberapa hambatan.  Seperti halnya kegiatan di Ma’had yang padat, serta pelaksanaannya yang mepet bulan Ramadlan sehingga kegiatan ini dimajukan. Namun hambatan ini tidak menyurutkan semangat peserta dan panitia untuk berpartisipasi dalam perlombaan tersebut.

Updated: March 16, 2020 — 1:40 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

PUSAT MAHAD AL-JAMI'AH IAIN TULUNGAGUNG © 2020 Frontier Theme