Institute for Javanese Islam Research

laboratorium pemikiran jurusan Aqidah & Filsafat Islam - IAIN Tulungagung

English Club Sudah Dimulai

IMG_20170117_192609

Tulungagung. Malam ini, selasa (17 Januari 2017), pukul 19.00 WIB, para peneliti muda jurusan Aqidah dan Filsafat Islam bersama dengan peneliti-peneliti muda dari jurusan-jurusan lain di lingkungan Fakultas Ushuludin Adab dan Dakwah [FUAD], mulai menyelenggarakan English Club. Kegiatan dihelat di ruang Short Course Pusat Kajian Islam Jawa, IAIN Tulungagung.

Forum ini difasilitasi oleh Mr. Rafael Arthur, seorang filantropi yang lama belajar di Australia. English Club merupakan salah satu forum peneliti muda di Pusat Kajian Islam Jawa [PKIJ] yang sengaja diselenggarakan untuk memenuhi kebutuhan berbahasa Inggris para peneliti muda. Kegiatan ini merupakan inisiatif para peneliti muda sendiri. Forum diikuti tidak kurang dari 13 peneliti muda lintas jurusan di lingkungan FUAD.

Seperti rencana awal, English Club diselenggarakan dua kali dalam seminggu, yakni hari selasa malam dan jumat malam, sampai pada batas waktu yang tidak ditentukan.

Di awal pertemuan, Dr. A. Rizqon Khamami memberikan sambutan pembukaan dan ucapan selamat datang. Berulang kali Ketua Jurusan AFI ini menegaskan tentang pentingnya bahasa Inggris sebagai bahasa internasional dan bahasa ilmu pengetahuan yang harus dikuasai setiap orang yang bermimpi menjadi peneliti dan ilmuan.

English Club dirancang sebagai forum yang asyik dan menyenangkan, tapi tidak mengurangi bobot keseriusan. Yang pasti, banyak canda dan tawa yang menghiasai ruang short course Pusat Kajian Islam Jawa. []

1 Comment

Add a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Institute for Javanese Islam Research
Jurusan Aqidah & Filsafat Islam
Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah
IAIN Tulungagung
Jl. Mayor Sujadi Timur 46, Tulungagung, Jawa Timur, Indonesia.
Kodepos: 66221
email: pusatkajianislamjawa@gmail.com

Frontier Theme