PSPMD IAIN Tulungagung hadiri Program Inovasi Desa

WhatsApp Image 2018-09-19 at 16.53.53

Mewakili Tulungagung Direktur PSPMD IAIN Tulungagung, bersama Direktur PD BPR Bank Daerah Tulungagung dan Ketua Asosiasi Konsultan Indonesia Tulungagung dalam koordinasi Program Inovasi Desa (PID) dan Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknik Desa (P2KTD), Satker P3MD Provinsi Jawa timur.

(18-20 September 2018, The Singhasari Resort, Batu Malang).

Ada rencana tanggal 15 – 17 Oktober 2018 di Bali diadakan pertemuan internasional membahas inovasi desa dengan dihadiri sekitar 28 negara. Kelemahannya beberapa desa saat ini adalah pendokumentasian kegiatan yang lemah maka direncanakan ada Bursa Inovasi Desa (BID) Tulungagung sebagai ajang pertukaran ilmu, Desa Inovatif berbagi ilmu dan produk ke desa desa yang lain.
Dari hal itulah kedepan diupayakan percepatan
Pembentukan Penyedia Peningkatan Kapasitas Tingkat Desa (P2KTD) sebagai tim yang dikumpulkan dari berbagai institusi dan kelembagaan untuk mendampingi penggunaan dana desa dan memunculkan inovasi desa yang inspiratif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>