DISKUSI TINDAK LANJUT PENDAFTARAN MAHASISWA MAGANG

rapat kecil

Hari ketiga pendaftaran mahasiswa magang di pusat studi RED-C sudah mencapai angka 170-an, hal ini menunjukkan antusiasme mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan untuk belajar bersama melakukan riset dan pengembangan sesuai bidangnya melalui lembaga ini. Ini merupakan kondisi yang sangat membanggakan, karena suasana akademis di kalangan mahasiswa sangat bagus. Tentunya ini tidak boleh dibiarkan begitu saja, pusat studi RED-C siap mewadahi kemampuan mahasiswa untuk mewujudkan harapan mereka dan sekaligus mewujudkan IAIN sebagai kampus dakwah dan peradaban.

Mengingat kuantitas pendaftar yang sangat banyak, maka pengelola RED-C perlu mengadakan rapat untuk berdialog dan berdiskusi guna membahas animo mahasiswa yang sangat besar tersebut. Rapat kedua ini dilaksankan pada hari Senin (10/4/2018) pukul 14.30 WIB di Ruang RED-C lantai 5 gedung Arif Mustakim IAIN Tulungagung yang dipimpin oleh Wakil Direktur RED-C (M. Arif Faizin). Tentunya pengelola RED-C harus mengambil kebijakan, dengan mempertimbangkan segala sarana dan prasarana dan sumber daya yang ada, maka berdasarkan hasil rapat pengelola RED-C bahwa, pendaftaran mahasiswa magang ditutup pada tanggal 10 April 2018 pukul 00.00 WIB. Pengelola mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh mahasiswa yang mendaftar, semoga dapat menjadikan RED-C semakin jaya. Aamiin.

Rapat kedua ini juga menghasilkan beberapa keputusan dan kebijakan sebagai upaya tindak lanjut kepada mahasiswa magang tersebut. Mahasiswa magang, yang tentunya sebagai calon-calon peneliti muda diharapkan nantinya mempunyai kualitas yang mumpuni baik dalam bidang penelitian, pelatihan maupun pengembangan di bidang pendidikan, maka mereka harus dibekali suatu kemampuan dasar yang harus dimiliki. Oleh karena itu, dalam waktu dekat para calon peneliti tersebut akan diberikan sebuah kegiatan awal berupa pelatihan.  Akhirnya rapat berakhir pada pukul 16.00 WIB dan ditutup dengan do’a oleh Wakil Direktur RED-C. Bagi seluruh mahasiswa yang melakukan pendaftaran sebagai mahasiswa magang di RED-C dimohon bersabar, karena dalam waktu dekat, akan diumumkan hasil dan kegiatan selanjutnya. (Tim RED-C)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>