PEMBEKALAN MAHASISWA MAGANG RED-C

Pada hari Jum’at (20/04/2018) bertempat di Aula Lantai 6 gedung Arif Mustakim, seluruh calon mamahasiswa magang diberikan pembekalan. Acara dimulai pukul 09.00 WIB dan berakhir pukul 11.00 WIB. Sebagai awal acara, sekretaris RED-C (Eni Setyowati) membuka acara sekaligus memberikan sambutan dan pengarahan serta menjelaskan tujuan dari kegiatan pembekalan ini. Selanjutnya, sejumlah kurang lebih 150 mahasiswa dengan antusias mendengarkan materi pembekalan yang disampaikan oleh para pemateri. Pemateri dalam kegiatan ini adalah Ridho Al Qodri, Gaguk Resbiantoro dan M. Arif Faizin.

pembukaan magang red c  presenter

 

Pemateri pertama yaitu Ridho, menyampaikan tentang mengapa review itu penting dan teknik-teknik mereview. Sedangkan pemateri kedua, Gaguk menyampaikan tentang Review dan Project Saintek. Pemateri ketiga, Arif Faizin menyampaikan tentang langkah-langkah membuka e-journal. Berdasarkan pemaparan dari ketiga pemateri tersebut, diharapkan menjadi dasar ilmu yang harus dimiliki oleh calon mahasiswa magang sebagai calon-calon peneliti. Terlihat mahasiswa sangat antusias, apalagi pada saat pemateri kedua menyampaikan beberapa project di bidang saintek. Gaguk dengan keahliannya di bidang informasi teknologi, menunjukkan produk-produk teknologi yang dapat dilakukan oleh calon-calon peneliti muda RED-C ke depan. Pembekalan ini diakhiri dengan tugas yang harus dilakukan oleh calon mahasiswa magang yaitu mereview baik itu buku, artikel, video, film atau yang lain. Dari hasil review ini pengelola RED-C dapat mengassesment para mahasiswa magang tersebut. Melalui kegiatan ini diharapkan akan terwujud peneliti-peneliti muda yang tangguh dan unggul. Aamiin. (Tim RED-C)

Pak Ridho

Pak Gaguk

Pak Arif Faizin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>