JUMLAH REVIEW MAHASISWA MAGANG MENCAPAI 126

Setelah diberikan waktu dua minggu (20 April – 4 Mei 2018) untuk membuat review, baik review buku, artikel jurnal, video dan lain-lain, maka sejumlah 126 buah hasil review mahasiswa telah terkumpul dan dalam proses seleksi. Jumlah hasil review yang mencapai angka lebih dari 100 ini menunjukkan kabar menggembirakan bagi RED-C dan FTIK IAIN Tulungagung sekaligus merupakan tantangan bagi RED-C agar lebih eksis lagi ke depan. Terdapat beberapa kenyataan dari jumlah review tersebut, antara lain: (1) sebenarnya minat mahasiswa untuk membaca dan menulis adalah cukup besar meskipun harus ada sedikit paksaan, (2) minat mahasiswa untuk ingin melakukan penelitihan cukup besar, dan (3) minat mahasiswa di bidang saintek sangat besar (hal ini ditunjukkan dengan mahasiswa magang dengan minat terbesar adalah bidang saintek).

Dari 126 review yang masuk terdiri dari: 21 review bidang sosial humaniora, 25 review bidang pendidikan Islam dan sisanya 80 review adalah bidang saintek. Kondisi tersebut merupakan tantangan bagi RED-C untuk segera menindaklajutinya. (Tim RED-C)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>